Popular Post

Posted by : 7to8 Sabtu, 11 Januari 2014

Untuk membuka bisnis di bidang apapun setidaknya kita membutuhkan tenaga kerja untuk melaksanakan operasional harian bisnis kita, kecuali kita memiliki banyak waktu untuk melaksanakannya seorang diri. Untuk itu dibutuhkan pegangan dan pedoman atau biasa disebut kontrak dalam melaksanakan operasional bisnis kita menyangkut kebutuhan masing-masing pihak, dalam hal ini pihak pebisnis (yang membutuhkan tenaga kerja) dan tenaga kerja (yang membutuhkan income).
Kontrak kerja yang baik harus mencakup beberapa hal signifikan yang tidak saling merugikan, apalagi bagi kita yang dalam hal ini sangat mengharapkan adanya income dari bisnis yang kita bangun. Hal-hal yang paling pokok dalam penyusunan kesepakatan kontrak kerja (selanjutnya saya sebut Surat Perjanjian Kontrak Kerja) antara lain sebagai berikut :


1. Kesepakatan ditandatangani oleh kedua belah pihak di atas materai.
Lebih baik pada masing-masing tenaga kerja dibuatkan SPKK rangkap dua dan ditandatangani oleh kedua belah pihak di atas materai dan kemudian masing-masing pihak memperoleh satu arsip untuk saling menjaga jalinan kerjasama agar tidak melenceng dari kesepakatan pada SPKK.
2. Terangkan definisi masing-masing pihak.
Hal ini penting bagi kita selaku owner agar tenaga kerja lebih menghormati kita perlu dicantumkan status masing-masing.
3. Terangkan kewajiban, hak, larangan dan sanksi.
Di sinilah ketegasan dan keberanian kita dituntut. Semakin banyak kewajiban yang kita tuntut dari tenaga kerja kita maka hak bagi tenaga kerja kita semakin banyak pula.
Untuk lebih jelasnya, berikut adalah contoh dari Surat Perjanjian Kontrak Kerja yang pernah saya buat. Anda bisa mendownloadnya disini kemudian menyalinnya, merevisi dan jangan lupa untuk benar-benar berpedoman apabila telah anda tandatangani.
Selamat berbisnis!

{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. Untuk menandatangani perjanjian/kontrak diperlukan serangkaian proses yang nampaknya merumitkan. Selain strategi negosiasi dan memeriksa dokumen-dokumen pendukung, anda juga perlu melihat draf kontrak itu dari dekat, membacanya lebih cermat, dan mengoreksinya sampai tamat. Buku Membuat Surat Perjanjian ini secara praktis mengajak anda menelusuri setahap demi setahap isi kontrak serta mendefinisikan kembali hak dan kewajiban anda yang dituangkan ke dalamnya.

    http://www.legalakses.com/tips-dan-contoh-membuat-surat-perjanjian/

    BalasHapus
  2. ANNISA AHMAD LOAN COMPANY


    Halo, saya. Annisa Ahmad, kredit pribadi bagi kreditor untuk meminjamkan uang
    Saat yang tepat Anda membutuhkan pinjaman untuk uang Anda atau
    pinjaman Anda ingin Mengisi bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank
    Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Awal
    lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memiliki pinjaman atau hipotek?
    Mencari lebih banyak, karena ini adalah tempat Kami melakukan segalanya untuk menjaga masalah keuangan kami tetap rendah
    ke masa lalu Kami meminjamkan uang kepada orang yang membutuhkan Keuangan,
    kredit macet atau uang untuk uang
    Bisnis di level 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda
    Kami memberikan bantuan dan penerimaan yang dapat diandalkan, dan siap menawarkan pinjaman.
    Tidak ada jumlah yang Anda butuhkan, kami hadir untuk menawarkan Anda membuat Anda datang, Anda akan mendapatkan pinjaman Anda bagaimana sevice dijamin 100%, kami akan dengan jumlah yang Anda dapatkan dari negara manapun dengan EUR / USD 1M jadi com dan mendapatkan pinjaman Anda di sini dengan 2 Tuhan memberkati Anda semua saat Anda datang dan mendapatkan milik Anda.

    Jadi hubungi kami hari ini melalui email:
    (annisaahmadlaoncompany@gmail.com)
    TambiƩn puede contactarnos por Pin BBM:
    (DB5121C1)
    Anda dapat menghubungi kami di FACE BOOK:
    (Annisa Ahmad)
    Apa yang salah:
    (+393511318582)

    BalasHapus
  3. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus

- Copyright © Seven to Eight - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -